PMI Galang Dana Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Donggala Dan Palu

KRAKSAAN,Sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian warga Kabupaten Probolinggo terhadap sesama yang terkena musibah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.




Penggalangan dana untuk korban bencana Donggala dan Palu ini dilakukan di sela-sela jalan sehat dan senam dayung dalam rangka tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023 di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/9/2018).

Tidak hanya masyarakat umum, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si, Forkopimda, anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Probolinggo serta Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo turut serta memberikan sumbangan untuk aksi kemanusiaan tersebut.




Ketua PMI Kabupaten Probolinggo Asy’ari mengungkapkan penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi dan tsunami yang berada di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

“Harapannya warga masyarakat memiliki empati kepada sesama yang terkena musibah dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu mereka,” harapnya.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 2.141.400. Untuk teknis penyalurannya, dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat akan segera dikirimkan ke Donggala dan Palu setelah berkoordinasi dengan PMI Jawa Timur dan PMI Sulawesi Tengah.

“Masyarakat masih mempunyai kesempatan untuk memberikan sumbangan lewat PMI. Silahkan datang ke PMI atau hubumi kami ke nomor telp 0335- 841119. Masyarakat juga bisa mengirimkan baju layak pakai dengan diantarkan ke kantor PMI atau Markas PMI Kabupaten Probolinggo di utara RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Kami tunggu 1 hingga 2 hari ke depan. PMI segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengiriman bantuan kemanusiaan ini,” pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments