Ratusan Anak Yatim Terima Santunan Pada Peringatan 10 Muharram

LUMBANG,Sebagai wujud kepedulian dan menyejahterakan anak yatim, Jama’ah Nurani Al Ikhlas menyelengarakan acara pemberian santunan anak anak yatim piatu di momentum 10 Muharram (As Syuro), Kamis (20/9/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman rumah Supendi selaku pengurus Jama’ah Nurani Al Ikhlas, Dusun Krajan Desa Wonogoro Kecamatan Lumbang.

Kegiatan memperingati 10 Muharram ini rutin digelar setiap tahun oleh Jama’ah Nurani Al Ikhlas. Pada kegiatan ini diserahkan santunan kepada 205 anak yatim piatu, 200 anak kaum duafa dan santunan kepada anak yang berkebutuhan khusus sejumlah 16 orang dari 10 desa se Kecamatan Lumbang.



Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo turut hadir sekaligus menyerahkan santunan. Pada kesempatan tersebut H. Hasan Aminuddin juga memandikan 3 (tiga) anak yatim.

Camat Lumbang Bambang Heri Wahyudi beserta anggota Forkopimka turut hadir pada acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu. Hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Lumbang.




Ketua panitia penyelenggara H. Saiful menyampaikan, kegiatan sosial santunan ini sudah dimulai sejak tahun 2008. Sementara, lokasi pemberian santunan dilaksanakan secara berpindah pindah di wilayah Kecamatan Lumbang. Peserta yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan penyerahan santunan anak yatim ini sudah terdaftar hingga tahun 2027.




H. Hasan Aminuddin, M.Si pada sambutannya menjelaskan, 10 Muharram merupakan hari yang sangat mulya bagi umat muslim untuk meraih pahala Allah SWT. “Perbanyaklah bershodaqoh santuni anak yatim maupun kaum duafa agar supaya hidup kita berkah, berlomba lomba menabung tujuannya untuk ibadah dan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” jelasnya.

H. Hasan Aminuddin berharap, momentum 10 Muharram (As Syuro) dijadikan intropeksi dalam hidup bermasyarakat sebagai umat Rasulullah Muhammad SAW. “Dekatkanlah diri kepada Allah SWT dengan itiqomahkan jalankan ibadah sholat limw waktu, zikir dan berdoa kepada Allah SWT,” harapnya.(y0n0)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments