Rombongan Jamaah Haji Sampai Kabupaten Probolinggo

GENDING,Rombongan jamaah haji kloter 27 dan 28 Kabupaten Probolinggo yang baru selesai menunaikan ibadah haji tiba di kawasan Wisata Religi Miniatur Ka’bah Curahsawo Gending, Rabu (5/9/2018) malam dan Kamis (6/9/2018) dini hari.




Kedatangan mereka disambut keluarga dan kerabat yang sudah menunggu sejak Rabu sore, bahkan tak sedikit yang menginap di lokasi, menunggu kedatangan rombongan kloter 28 yang tiba belakangan.

Rombongan kloter 27 tiba lebih dulu di miniatur Ka’bah pada pukul 22.15 WIB, sementara rombongan jamaah haji kloter 28 tiba pukul 04.30 dini hari berikutnya.




Ikut menyambut kedatangan rombongan kloter 27, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum dan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan PCNU Krakaaan yang juga anggota DPR-RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M. Si.

Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo menyampaikan ucapan selamat datang kepada jamaah haji Kabupaten Probolinggo sembari mengajak semuanya untuk selalu bersyukur atas nikmat kesempatan beribadah yang telah diberikan Allah SWT. “Alhamdulillah para jamaah haji Kabupaten Probolinggo bisa tiba kembali di tanah air dengan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” harapnya.

Bergantian ratusan jamaah haji tersebut bersalaman dengan H. Hasan Aminuddin dan Pj. Bupati R. Tjahjo Widodo serta tamu undangan yang lain. Nampak raut muka cerah dan bahagia di wajah mereka yang telah menunaikan rukun Islam ke-5 sebagaimana diperintahkan Allah SWT.




Jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang datang dari tanah suci tahun 2018 berjumlah 819 orang dengan rincian kloter 27 sebanyak 445 orang dan kloter 28 sebanyak 374 orang. Awalnya calon jamaah haji yang diberangkatkan berjumlah 821 orang, namun 2 orang jamaah haji dari kloter 28 meninggal dunia di tanah suci.

Banyaknya keluarga dan kerabat jamaah yang datang menjemput membuat suasana sekitar Miniatur Ka’bah nampak ramai dengan ribuan massa dan ratusan kendaraan yang melintas maupun parkir di sekitar lokasi. Namun berkat kesiapan dan kesigapan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Satkorcab Banser semuanya dapat berjalan aman terkendali. (Mujiono)

REKOMENDASI PEMBACA :


Post a Comment

0 Comments