Songsong Kejurprov Dan Porprov 2019, IPSI Intensifkan Latihan


KREJENGAN,Sebagai persiapan menyongsong Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur di Lamongan pada 2 hingga 6 Oktober 2018 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019 mendatang, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Probolinggo mengintensifkan latihan.

Para atlet pencak silat di Kabupaten Probolinggo ini melaksanakan latihan rutin setiap Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu. Selama latihan mereka dipandu oleh 7 (tujuh) orang pelatih dan 1 (satu) orang pelatih Pelatnas yang memang dikontrak oleh Pengkab IPSI Probolinggo. Hal ini dilakukan untuk memenuhi target meraih 5 (lima) medali emas pada Porprov Jatim 2019 mendatang.



Latihan dilakukan secara berpindah-pindah diantaranya di Happy Fitness Kraksaan, Wisma Atlet Dispora (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo di komplek Kantor Diklat Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Dringu serta kediaman Ketua Pengkab IPSI Probolinggo.

“Latihan rutin pencak silat ini bertujuan untuk mempersiapkan para atlet dalam kejuaraan di tingkat Provinsi Jawa Timur dan nasinal,” kata Ketua Umum Pengkab IPSI probolinggo Ahmad Anshori.

Menurut Anshori, latihan rutin ini diikuti sekitar 26 atlet andalan Kabupaten Probolinggo yang sudah dipersiapkan dan terus dilatih oleh Pengkab IPSI Probolinggo.

“Fokus latiham jangka panjang adalah memperhatikan vitamin dan latihan fisik meliputi latihan otot kaki, tangan dan kecepatan serta tehnik tanding,” tegasnya.



Anshori berharap agar Pemkab Probolinggo mensupport penuh cabor pencak silat karena merupakan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan. “Pencak silat tidak bisa disamakan dengan cabor yang lain karena penjaringan pencak silat mulai dari tingkat perguruan yang di Kabupaten Probolinggo sangat banyak sekali perguruan pencak silat,” pungkasnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments