Tim Nasional Kabupaten Sehat Lakukan Verifikasi Di Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO,Sebagai salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang Sehat , Tim Nasional Kabupaten Sehat akan melakukan verifikasi di setiap tiap lokasi yang sudah ditentukan.

Sebelum verifikasi di lapangan, Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat mengunjungi Sekretariat Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS), Rabu (19/9/2018) di Rumah Sakit Rizani Paiton. Tim Nasional menerima paparan tentang lokasi yang siap untuk dilakukan verifikasi.




Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah dan pengurus FKPS bersama OPD terkait turut mendampingi dan mengawal pelaksanaan verifikasi dari awal hingga selesai yang terbagi menjadi 2 (dua) tim.

Sasaran verifikasi oleh Tim 1 adalah Sekolah Adiwiyata dan UKS SDN Sukodadi 2 Paiton, Pasar Sehat Paiton, Sungai Sehat dan Taman Aktif pada Sungai Jambon, Pokmas Peduli Kesehatan P3KM, Pemukiman Sehat dan Bank Sampah di wilayah Desa Binor dan Desa Sapikerep sebagai Desa ODF Pemukiman Sehat.




Sedangkan Tim 2 melakukan verifikasi di Kecamatan Dringu yakni Inovasi Kesehatan dan Despia Desa Dringu, Sekolah Sehat SMPN 1 Dringu. Verifiksi di Kecamatan Tongas dilaksanakan di Pokmas Peduli Kesehatan, Pondok Hati Bahagia Desa Sumendi. Verifikasi berlanjut menuju Desa ODF Pemukiman Sehat Desa Sapikerep Sukapura.



Ketua FKPS Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah berharap kunjungan tim verifikasi ini bukan hanya memacu desa potensi, akan tetapi verifikasi ini dapat menjadi motivasi bagi desa yang lain agar menjadi lebih maju dan berpotensi. Bagi daerah yang yang belum berpotensi dapat mendorong desa desa yang lebih berpotensi.(y0n0)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments