1.250 Anak Yatim Terima Santunan Dari Baznas Kabupaten Probolinggo

KRAKSAAN,Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Probolingo menyelenggarkan acara Pemberian Santunan kepada 1.250 Anak Yatim, Senin (1/10/2018) di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan.




Pemberian santunan anak yatim ini bertepatan dengan momentum Tahun Baru Islam yang dikemas dalam acara Semarak Bulan Muharram 1440 Hijriyah l dengan tema “Hidup Berkah dan Mulia bersama Anak Yatim.”

Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE beserta Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. A. Timbul Prihanjoko serta Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si turut hadir dalam acara tersebut. Hadir pula anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Kraksaan.

Program Baznas kali ini berupa pemberian bantuan tas sekolah kepada 24 Korwas Pendidikan masing masing 30 anak, Ormas PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, Al Irsyad dan PD Muhammadiyah, 38 Yayasan Pendidikan se Kabupaten Probolinggo. Bupati Tantri dan Wabup Timbul menyerahkan santunan secara simbolis yang diterima oleh 10 orang penerima.



Untuk unit pengumpulan zakat pemberdayaan ekonomi umat diserahkan kepada UPZ Desa Guyangan Kecamatan Krucil, UPZ Desa Sumber Kecamatan Sumber dan UPZ Desa Sukapura Kecamatan Sukapura. Bantuan berupa beasiswa program satu keluarga dan satu sarjana kepada 11 orang secara simbolis diterima oleh 2 (dua) orang, Bantuan insidental kepada 8 (delapan) orang secara simbolis diterima oleh 2 (dua) orang.

Bupati Tantri menghimbau kepada yang diberikan kemampuan maupun kelebihan baik kesehatan maupun kehidupan haruslah peduli dengan orang yang tidak mampu. “Bersedekah dan memulyakan anak yatim membawa keberkahan,” ujarnya.

Bupati Tantri berpesan kepada anak anak yatim yang telah bersekolah agar rajin belajar, menjadi anak yang soleh dan sholehah. “Patuhlah kepada guru pendidik agar memperoleh ilmu yang berkah dan bermanfaat. Semoga menjadi anak yang hebat dan kelak menjadi pemimpin yang amanah dan bermanfaat,” harapnya.(y0nO)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments