AKBP Fadly Samad, Mengajar di Lembaga Pendidikan

PROBOLINGGO - Peduli Pendidikan di pedalaman, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menjadi Guru Dakdakan di yayasan pendidikan MI Miftahul Hasan Dusun Asinan Desa Brani Wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Selasa (02/10).

Kapolres datang menggunakan Motor Trail dengan melewati jembatan gantung serta jalan bebatuan untuk menuju ke lokasi tersebut.




Dilokasi, AKBP Fadly Samad langsung di sambut oleh puluhan siswa yang sedang istirahat usai belajar di jam pertama.

"Assalamualaikum anak-anakku,"ucap AKBP Fadly Samad. "Walaikum Salam Bapak Kapolres,"jawabannya dengan serentak.

Selang beberapa menit kemudian, Bel sekolah untuk jam kedua berbunyi, sontak para siswa berlarian menuju kelas masing-masing. "Pelajaran apa hari ini anak-anak,"tanya Kapolres Fadly. "Mata Pelajaran PPKN pak,"jawabnya.

Kemudian oleh Kapolres, siswa diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya serta di beri pertanyaan soal tokoh Pahlawan Nasional Indonesia.



Selanjutnya, siswa tersebut diajak untuk minat baca menuju Perpustakaan Keliling yang di sediakan oleh Polres Probolinggo. "Ayo pilih yang mana, biar saya ambilkan,"ucap Kapolres.

Oleh Kapolres, kemudian siswa tersebut di ajak menuju Lokasi Edukasi Kesehatan yang sebelumnya sudah di siapkan Dokter Gigi oleh Dokpol Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyatakan, pihaknya memang sengaja menyentuh dunia Pendidikan, untuk memagnet siswa ke minat baca.

"Ini sebagai memancing minat baca siswa, supaya siswa terus membaca dan membaca,"aku Kapolres.

Kepala Sekolah MI Miftahul Hasan Ali Murhas, mengapresiasi perhatian Polres Probolinggo dan jajarannya tehadap dunia pendidikan.

"Saya sangat tersentuh oleh sikap Pak Kapolres (AKBP Fadly Samad). Saya ucapkan terimakasih banyak atas kepedulian dan perhatiannya pada lembaga kami ini,"pungkasnya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments