Anti Sipasi Gempa Susulan Warga Tidur di Luar Rumah


Salah seorang warga Situbondo terpaksa tidur di luar rumahnya ©2018 reportasenews.com
Kraksaan-Online.com - Khawatir akan terjadi gempa susulan, sebagain warga Kabupaten Situbondo berkumpul di tanah lapang. Bahkan, sebagian warga Situbondo diketahui tidur di luar rumahnya.

“Pada saat terjadi gempa, saya sedang ke kamar mandi. Bahkan, begitu mengetahui ada guncangan gempa, saya langsung membangunkan keluarga untuk keluar rumah, untuk menyelamatkan diri,”kata Sutikno, salah seorang Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, pihaknya bersama keluarganya terpaksa tidur di luar rumah, karena trauma dengan terjadinya gempa yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia.

“Saya berharap tidak ada gempa susulan, karena saya dan keluarga trauma dengan terjadinya gempa,”harap Sutikno.

Seperti yang dilansir dari situs Reportasenews.com , bahwa Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo Puryono meminta kepada masyarakat agar tenang dan tidak panik serta jangan terpancing oleh isu yg tidak benar.

“Saya berharap warga Kabupaten Situbondo tidak panik dan jangan sampai terpancing dengan isu yang tidak jelas, yang berpotensi menyesatkan,”ujar Puryono.

Pria yang akrab dipanggil Ipung menambahkan, untuk sementara belum ada laporan kerusakan akibat gempa di Situbondo tersebut.” Oleh karena itu, saya juga menghimbau kepada warga Situbondo untuk mengikuti informasi dari BPBD Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(*)

Sumber : reportasenews.com

Post a Comment

0 Comments