Dua Kecamatan Di Probolinggo Rasakan Dampak Gempa Situbondo

Rumah rusak a.n. Ibu Riyanto janda tua (nenek2) alamat Ds Condong dusun krajan RT 05/RW02 kec. Gading kab. Probolinggo

Krucil,Kraksaan-Online.com - Gempa bumi berkekuatan 6,3 SR mengguncang Situbondo Jawa Timur dan Bali sekitar pukul 01.44 WIB , getaran gempa itu pun dirasakan di Probolinggo.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menyebutkan, kalau ada 2 daerah yang terdampak gempa yakni di Desa/Kecamatan Krucil dan Desa Condong Kecamatan Gading.

“Ada 2 kecamatan yang terdampak yaitu di Krucil dan Gading,"jelas Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto, Kamis (11/10).

Untung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya merusak bangunan masjid dan rumah warga.Terkait hal tersebut BPBD Kabupaten Probolinggo sudah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi Gempa di dua kecamatan tersebut. “Kami sudah terjunkan TRC, kami lokalisir dan memastikan kerusakan di 2 daerah tersebut,"aku Anung.
Masjid Raudlatul Muhtadin Kec. Krucil

Anung menambahkan kepada masyarakat agar selalu tetap tenang namun waspada. Pasalnya informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meliris ada 12 gempa susulan hingga pukul 06.41.

” Masyarakat tetap waspada pasalnya ada gempa susulan sampai 12 kali. Namun dengan kekuatan yang relatif kecil. Tetap hati-hati dan semoga segera selesai gempa ini,”pungkasnya.(Herman)

Post a Comment

0 Comments