Hasan Aminuddin : " Wujudkan Rasa Gotong Royong Agar Supaya Desa Randuputih Menjadi Desa Yang Berkembang dan Lebih Maju"

DRINGU - Sebagai ungkapan rasa syukur agar terciptanya lingkungan desa yang aman dan dijauhkan dari malapetaka, Pemerintah Desa Randuputih Kecamatan Dringu beserta segenap lapisan masyarakat menyelenggarakan acara petik laut dalam rangka acara bersih desa, Sabtu (13/10/2018) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Randuputih Kecamatan Dringu.

Hadir pada acara tersebut anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Camat Dringu Kristiana Ruliani.

Beraneka ragam kegiatan digelar untuk mendukung tradisi bersih Desa Randuputih. Diawali dengan istighosah dan santunan anak yatim yang pada hari Jumat (12/10/2018) di TPI Desa Randuputih yang dihadiri oleh Kepala Desa Randuputih H. Sukandar bersama seluruh masyarakat Desa Randuputih.

Kegiatan bersih desa kerap dilakukan setiap tahun oleh masyarakat desa Randuputih. Kali ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang terdiri dari lomba tarik tambang antar RT, lomba kebersihan lingkungan dan lomba perahu hias. Untuk kegiatan puncak dimeriahkan dengan pawai tradisional sekaligus dilakukan penilaian bagi tiap peserta pawai.

Sebelum dilaksanakannya prosesi larung sesaji, Anggota DPR RI Komisi VIII Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melepas hasil bumi ke tengah lautan. Kemudian secara simbolis melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara sebagai tanda bahwa hasil bumi siap dilarungkan ke tengah laut.

H. Hasan Aminuddin M.Si menyatakan, kehadirannya pada acara bersih desa ini dalam rangka silaturahim dengan masyarakat Desa Randuputih. “Sangatlah indah kebersamaan untuk menciptakan desa agar lebih berkembang dengan inovasinya. Wujudkan rasa gotong royong agar supaya Desa Randuputih menjadi desa yang berkembang dan lebih maju,” ujar Hasan.

Sementara Kepala Desa Randuputih H. Sukandar menyampaikan, kegiatan ini sebagai ungkapan syukur atas nikmat rezeki dan keselamatan yang telah diberikan Allah SWT.(y0no)

Post a Comment

0 Comments