Hindari Konslatasi Politik , KH. Nawawi Abdul Jalil Pilih Ziarah Haji

PROBOLINGGO - Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan KH. Nawawi Abdul Jalil lebih melilih menghindar dari ranah konstalasi politik menjelang Pilpres 2019.

Pasalnya, hari ini merupakan jadwal kunjungan cawapres dari Prabowo Subianto ke Sidogiri.Dimana kunjungan Sandiaga Uno dijawalkan pada pukul 09.30-10.30. Namun Kiai Nawawi memilih bepergian keluar kota untuk melakukan ziarah haji ke kediaman Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat H. Hasan Aminuddin di Jalan A. Yani 9 Kota Probolinggo, Sabtu (06/10).

Tampak dalam kunjungan ziarah haji , Kiai Nawawi didampingi sejumlah pengurus Ponpes Sidogiri. Sementara Hasan Aminuddin didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo H. Zulfikar Imawan dan Ketua MUI Kota Probolinggo KH. Nizar Irsyad.

Dalam pertemuan itu Kiai Nawawi dan Hasan Aminuddin memperbincangkan obrolan santai dan diselengi juga masalah isu politik dan dinamika agama di negeri ini.

“Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahim dengan H. Hasan Aminuddin, wakil rakyat Pasuruan dan Probolinggo di DPR RI,” tutur KH Nawawi saat berada dikediamaan H Hasan Aminuddin, Probolinggo.

Dalam pertemuan ini, kata H Hasan Aminuddin, tidak ada agenda sebelumnya. Dalam kunjungan KH Nawawi sebenarnya dilakukan dalam waktu singkat. "Di jadwal saya hari ini sebenarnya tidak ada agenda berjumpa dengan Kiai Nawawi. Namun staf beliau menghubungi kami. Bagaimanapun, Kiai Nawawi sebagai ulama besar dan pengasuh pesantren yang besar, harus saya temui. Itu prioritas," ungkap suami dari Hj. P. Tantriana Sari ini.(Pung)



Post a Comment

0 Comments