Ini Yang Dilakukan Wabup Probolinggo,Demi Meninjau Langsung Kesejahteraan Rakyat

PROBOLINGGO - Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko mempunyai cara unik sendiri untuk menyikapi atas penurunan angka kemiskinan di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 kecamatan Kabupaten Probolinggo.

Hal itu berupa, blusukan turun langsung ke lokasi desa yang dianggap penduduknya mayoritas miskin, utamanya di dataran tinggi atau di pedalaman.

"Kami langsung turun ke beberapa lokasi untuk melakukan pengecekan terkait kemiskinan, yang terlebih di daerah Tiris dan Krucil,"jelas Timbul, saat di lokasi SL Prak, desa Sumber Lele Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (04/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu Programnya bersama Bupati Probolinggo, Hj P Tantriana Sari.
"Banyak orang yang mengatakan di daerah sana miskin dan miskin. Saya turun langsung dan tanya langsung pada warga dilokasi itu,"aku Timbul.

Data Kemiskinan itu didapat, berdasarkan hasil evaluasi, Pasangan HaTi (Hj P Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko) di Periode pertama.
“Mari kita bersama-sama ikhtiar untuk membangun Kabupaten Probolinggo. Tujuannya satu, agar supaya Kabupaten Probolinggo lebih menjadi daerah yang masyarakatnya sejahtera,"jelas Timbul.

Tak hanya itu, pria asal Kecamatan Maron ini berencana akan mengajak media turun langsung ke lokasi untuk mencari solusi yang terbaik.

"Kalau memang betul, maka kita akan mencari solusi untuk menanggulangi kemiskinan itu secara bersama. Jadi mari kita bersama melakukan pengecekan, wartawan juga harus ikut ya,"pungkasnya. (sip)

Post a Comment

0 Comments