Kemenpar RI Dan Disporaparbud Gelar Sosialisasi Sadar Wisata Dan Sapta Pesona

PROBOLINGGO - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo menggelar “Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona” di ruang pertemuan Hotel Bromo Park Probolinggo, Jum’at (19/10/2018).

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko didampingi Arum Darmaningtyas dari Kemenpar RI. Sosialisasi ini diikuti oleh 55 orang peserta dari Disporaparbud, perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo, pelaku jasa wisata, Kelompok Sadar Wisata dan tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Pada sambutannya Kepala Disporaparbud M. Sidik Widjanarko menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Kemenpar RI dengan Disporaparbud dalam rangka mengimplementasikan Sapta Pesona khususnya untuk mewujudkan unsur aman dan bersih.

Sementara Arum Darmaningtyas dari Kemenpar RI menerangkan sosialisasi hari itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona sebagai tindak lanjut sepuluh program prioritas Kemenpar RI. “Program prioritas tersebut adalah mendorong peran dan partisipasi masyarakat guna mendukung pembangunan kepariwisataan Indonesia,” terangnya.

Hari itu peserta sosialisasi mendapatkan materi tentang pengelolaan sampah dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pariwisata. Narasumber yang menyampaikan materi berasal dari PIC BTS Kemenpar RI yang membidangi penanganan narkotika dan Sekjen Asosiasi Bank Sampah Indonesia.(and)

Post a Comment

0 Comments