Kenalkan Kopi Lokal, HIPMI Gelar Festival Kopi di Alun-Alun

Intan Cahya Wahid , Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo saat menikmati kopi di salah satu stan di festival kopi Kabupaten Probolinggo
KRAKSAAN - Selama 2 hari, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Probolinggo menggelar festival kopi tingkat open Jawa Timur di alun alun Kraksaan, Sabtu - Minggu (06 - 07/10/18).

Menurut Intan Cahya Wahid,Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo, mengatakan tujuan dengan diadakannya festival kopi ini , agar kopi Kabupaten Probolinggo dapat lebih dikenal di tingkat regional, nasional maupun manca negara.

Dalam rantai bisnis , dengan festival kopi Kraksaan ini di harapkan para produsen kopi lokal bisa langsung bertemu dengan konsumen maupun pengusaha baik lokal maupun luar daerah.

“Kami minta dukungan seluruh pihak supaya Probolinggo Coffe and Food Festival ini dapat dijadikan ajang kegiatan tahunan pemerintah kabupaten Probolinggo, mengingat antusias masyarakat yang hadir, mengikuti bahkan menantikan datangnya gelaran ini sungguh sangat luar biasa ini,” katanya.


Festival diikuti para coffe roaster, pengusaha kopi, kelompok tani kopi, produsen kopi dalam dan luar kota. Serta beberapa pengusaha kuliner.

Intan menambahkan, yakin kegiatan festival kopi Kabupaten Probolinggo untuk tahun yang akan datang akan lebih diminati oleh pegiat kopi di seluruh nusantara. Sehingga kegiatan semacam ini dapat menjadi salah satu agenda tahunan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Probolinggo baik dari luar maupun manca negara.

“Dengan begitu kami juga bisa memperkenalkan destinasi wisata dan produk unggulan Kabupaten Probolinggo lainnya,” imbuhnya.

Pengunjung festival kopi selain dihibur dengan cita rasa kopi khas probolinggo juga dari Nuffi Wardhana untuk memeriahkan semarak festival kopi 2018 di Kraksaan Probolinggo.(Irfan)



Post a Comment

0 Comments