Komisi VIII DPR RI Berkunjung Ke Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO - Kunjungan Kerja Pimpinan dan anggota Komisi VIII DPR RI di Kabupaten Probolinggo diterima langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE didampingi suami, Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang juga anggota Komisi VIII, Senin (15/10/2018) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Ikut menyambut kedatangan rombongan, Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Sekretaris Derah H. Soeparwiyono dan seluruh Kepala OPD dan instansi terkait di Kabupaten Probolinggo

Salah satu agenda kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI ini untuk mengetahui dan membahas permasalahan kebencanaan di Kabupaten Probolinggo. Pada kesempatan tersebut dipaparkan permasalahan dan langkah-langkah penanggulangan kebencanaan oleh Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto.

Bupati Tantri pada sambutannya menjelaskan wilayah Kabupaten Probolinggo berada di jalur nasional perlintasan dan pergerakan dari Jawa sampai Bali, Tidak kalah pentingnya, Kabupaten Probolinggo memiliki potensi potensi yang luar biasa seperti kekayaan alam utamanya hasil bumi berbagai macam komoditas dari daerah pesisir, dataran menengah dan dataran tinggi.

Semoga dengan kehadiran Komisi VIII ini akan semakin memantapkan jaringan kebersamaan dan jalinan komunikasi yang baik sehingga didapatkan solusi dalam mengatasi permasalahan yang muncul khususnya penanganan kebencanaan,” ungkap Bupati Tantri.

H. Marwan Dasopang selaku Wakil Ketua Komisi VIII berharap pemerintah mendorong masyarakat agar berkemampuan untuk mengantisipasi kebencanaan.” DPR RI Komisi VIII sebagai mitra kerja pemerintah di bidang kebencanaan terus berjuang untuk memecahkan permasalahan kebencanaan dan langkah langkah apa yang harus dilakukan,” jelasnya. (y0n0)

Post a Comment

0 Comments