Mengaku Khilaf, Dua Mahasiswa Ini Diamankan Satpol PP

Foto Ilustrasi
PROBOLINGGO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengamankan sepasang mahasiswa, yang sedang asyik berpacaran di alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten setempat, Senin (22/10/2018).

Sepasang mahasiswa tersebut dari salah satu kampus di Probolinggo. Mereka adalah AS (18) warga Desa Senneng, Kecamatan Krucil, dan KH (18) warga Desa Pandan Laras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Keduanya mengaku khilaf atas hal ini.

Menurut Nurul Arifin, anggota TRC (Tim Reaksi Cepat) Satpol PP Kabupaten Probolinggo mengungkapkan, keduanya diamankan karena ditemukan sedang berciuman di tempat umum, tepatnya di pojokan alun-alun Kraksaan.

“Kami bertindak setelah mendapat laporan dari warga. setelah kami cek ke lokasi ternyata memang benar, telah ditemukan sepasang mahasiswa yang sedang berduaan (berciuman). Mendapati itu langsung kami amankan,” ujarnya.

Pihak TRC kata dia, akan menindaklanjuti, untuk berkoordinasi denga pihak terkkait, serta akan melakukan pemanggilan dari orang tua masing-masing. Keduanya langsung dihukum. Si cowok harus push up dengan diiringi pembacaan Ayat Kursi oleh si cewek, kemudian si cowok berlari mengelilingi kantor Pol PP.

“Keduanya mengaku khilaf telah berciuman di tampat umum. Kami masih melakukan pembinaan terhadap keduanya,” jelas Arifin.

Sementara itu dikatan Murtadho, seorang warga di sekitar alun-alun Kraksaan, bahwa di alun-alun itu kerap kali ditemukan sepasang pemuda dan pemudi yang berpacaran. Dalam kondisi itu sangat meresahkan warga.

“Sengaja kami laporkan hal ini, dan memang saya sering temukan kejadian serupa ketika malam hari. Kali ini, dua mahasiswa itu telah diamankan Satpol PP, setelah mendapat laporan,” terang Murtadho.(*)

Post a Comment

0 Comments