Merugi 300 Juta , Gudang Mebel Antik Di Dringu Ludes Dilahap Si Jago Merah


DRINGU - Gudang mebel antik di jalan pantai utara (Pantura), Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terbakar habis, Selasa pagi ( 15/10/2018).

Menurut saksi mata, Devi(32), warga setempat menuturkan, tiba-tiba ada kepulan asap disusul kobaran api di sisi barat gudang penyimpan mebel antik dan kayu-kayu lama,sekitar pukul 05.30. “Saya tidak tahu pemicunya apa, tiba-tiba ada kepulan asap disusul kobaran api,” ujarnya.

Suryadi (63), pemilik gudang, mengaku baru mengetahui gudangnya dilalap si jago merah setelah ia ditelpon anaknya. Saat itu, Suryadi tengah berendam di pantai untuk terapi mandi air laut.

“Saya sedang berendam di laut untuk terapi kesehatan, anak saya telepon, katanya gudang mebel saya terbakar,” ujar Suryadi.
Ludes , gudang mebel antik di dringu yang terbakar

Menurut Suryadi meyakini , bahwa jaringan listrik di gudang mebel itu sudah dimatikan, dan tak ada aktifitas pekerja di dalam gudang. “Yang jelas listrik mati dan tidak ada pekerja di dalam,” pungkasnya.

Amukan si jago merah dengan cepat membakar mebel dan kayu-kayu kering, apalagi ditambah dengan serbuk kayu sisa-sisa produksi.Warga sekitar memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Kobaran api berhasil dijinakkan setelah dua unit Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Probolinggo dan satu unit dari Pemkot Probolinggo, diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.Sekitar tiga jam kemudian api baru bisa dipadamkan tetapi kondisi gudang dengan mebel dan kayu-kayu sudah berubah menjadi arang.

Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dampak kerugian material ditaksir sekitar Rp. 300 juta. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas macet.(Aril)

Post a Comment

0 Comments