Super Nekad!!! Seorang Residivis Sikat Motor Di Parkiran Polsek Besuk

Foto Istimewah
BESUK - Apa yang dilakukan Didik(28),warga Dusun Plak pak ,Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, sungguh super nekat.Pelaku nekat mencuri motor di halaman parkir Polsek Besuk.Jum'at(19/10/2018).

Kronologi kejadian pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku memasuki halaman Polres Besuk. Pelaku melihat motor Honda Scoopy milik Riski Ramadani(15), pelajar yang magang di Polsek Besuk terpakir tanpa dikunci setir.Tak banyak pikir pelaku pun langsung mengondol sepeda motor Honda Scoopy nopol N-2990-PF dengan cara dituntun ke arah utara.

Nahasnya,saat pelaku membuka pintu pagar keluar polsek , anggota polisi yang sedang piket, Bripka Faria Antoni,yang akan sedang menjalankan ibadah subuh mendengar suara gesekan gerbang. Petugas pun mengecek sumber suara , dan pada saat itu pelaku sedang didapati membawa motor matic merah.Spontan Bripka Faria Antoni dan rekanya mengejar pelaku.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi,namun tersangka tidak merasa kalau sedang di kejar , pasalnya pelaku ditangkap saat ia duduk santai sambil mempreteli motor hasil curian. Begitu petugas datang, tersangka langsung diringkus tanpa perlawanan. Sementara, sejumlah warga yang mengetahui aksinya, langsung menghadiahi Didik bogem mentah.

“Tersangka tidak sadar kalau sedang dikejar oleh anggota. Ia berhenti untuk membuka spion dan plat motornya,”ujar Kapolsek Besuk, AKP Sunaryo.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun 10 bulan kurungan penjara.

“Pelaku merupakan residivis, sudah tiga kali keluar masuk penjara, karena telah melakukan pencurian, pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun 10 bulan kurungan penjara,” tegas Sunaryo. (*)

Post a Comment

0 Comments