Tanamkan Unsur Positif,SMPN2 Besuk Agendakan Sholat Berjamaah,Doa Bersama dan Istighosah

BESUK - Giat rutinitas Sholat dhuhur berjamaah dan Do'a bersama sebelum jam pelajaran di mulai, menjadi agenda rutin warga SMPN 2 Besuk. Kamis ( 25/10/2018)

Dengan kegiatan ini diharapkan setiap siswa - siswi mudah memahami dan menguasai mata pelajaran dengan harapan bisa meraih prestasi sesuai bakat dan kemampuan siswa siswi SMPN 2 Besuk.

Selain Sholat berjamaah dan doa bersama tiap pagi , Siswa - siswi juga memiliki agenda lainnya , seperti kegiatan sosial , salah satunya penggalangan Dana untuk gempa dan tsunami di palu, donggala, sulawesi tengah.


Dana yang terkumpul sekitar Rp 2.560.000, yang sudah di serahkan ke korwil dan sudah di setorkan ke Dinas pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Menurut Untung Irianto , Kepala Sekolah SMPN2 Besuk, kegiatan sosial ini untuk memupuk kepedulian siswa agar lebih peka terhadap ruang lingkup disekitar.

"Dengan kepedulian ini Siswa siswi SMPN 2 Besuk terhadap gempa dan tsunami ini dengan ikhlas membantu saudara yang terkena musibah, ini semua hasil didikan anggota guru dan wali kelas dengan kekompakannya untuk membantu saudara yang terkena musibah".Ujarnya.

" Kegiatan ini patut kita apresiasikan di dalam meningkatkan pendidikan yang berkulitas hingga meraih prestasi tidak terlepas dengan pembelajaran yang maksimal dan di sertai dengan Berdo’a secara rutin bahkan salah satu siswa berprestasi SMPN 2 Besuk sering melatih diri untuk berpuasa, karena dengan berdoa melalu puji pujian kepada Allah di sertai puasa kita mengharap pertolongan dan safa’at dari Yang Maha Kuasa, supaya siswa-siswi kami di beri kemudahan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara." Imbuhnya.

Perlu diketahui , pada tanggal 09 september 2018 lalu, siswa SMPN 2 Besuk atas nama Riyadus solihin, Rossa, Noer sulistiowati, dan Eka Fais kelas delapan, meraih juara 3 lomba "Kreasi Daur Ulang Sampah Plastik " tingkat SMP Se kabupaten Probolinggo, serta dapat piagam penghargaan Adiwiyata kabupaten 2018 dan skr menuju adiwiyata propinsi 2019 yang mendapat dukungan positif dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo.(*)

Post a Comment

0 Comments