Wabup Timbul Serahkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Situbondo

PAKUNIRAN - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Rabu (31/10/2018) menyerahkan bantuan kepada 3 (tiga) Kepala Keluarga (KK) korban terdampak gempa Situbondo. Yakni, Madin di Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran, Al Wasik Wira Yuda di Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran dan Kholil di Dusun Tengah Desa Krucil Kecamatan Krucil.

Masing-masing korban terdampak gempa Situbondo ini mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta. Selain itu, mereka juga mendapatkan bantuan berupa makanan siap saji, selimut dan terpal sebagai tempat berteduh selama rumahnya dalam proses perbaikan.

Turut mendampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto bersama segenap petugas dan relawan BPBD. Serta para jajaran Forkopimka Pakuniran dan Krucil.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada korban terdampak gempa Situbondo ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Bantuan ini sifatnya hanya stimulan saja, sehingga tidak bisa mengembalikan kondisi rumah 100%. Tetapi ini adalah bentuk rasa empati dan kepedulian dari Pemerintah Daerah. Oleh karena itu jangan dilihat jumlahnya, tetapi lihatlah kepekaan yang diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban terdampak gempa Situbondo, ” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul meminta agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membantu dalam perbaikan rumah yang rusak akibat diporak-porandakan gempa Situbondo.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para keluarga korban terdampak gempa Situbondo. Marilah bangkit dan jangan terlalu larut memikirkan dampak dari gempa tersebut. Jadikan ini sebagai ujian dari Allah SWT sehingga masyarakat bisa tabah dan sabar dalam menghadapinya,” pungkasnya.

Diberikan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 dengan pusat gempa 61 kilometer timur laut mengguncang Situbondo. Dampak dari gempa sendiri juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo. Bahkan beberapa rumah mengalami kerusakan mulai dari berat hingga ringan. (Zidni Ilman)

Post a Comment

0 Comments