Ahmad Zubairi : Targetkan 75 Persen Suara Probolinggo Untuk Pasangan Jokowi-Makruf Amin

PROBOLINGGO - Tim pemenangan pasangan nomor urut satu, yakni pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Makruf Amin, yang tergabung dalam Relawan Jokowi (ReJO) Kota dan Kabupaten Probolinggo melakukan deklarasi, Minggu (04/11).

Kegiatan deklarasi yang dilaksanakan di Hotel Ayeng tersebut, diikuti oleh para pengurus dan anggota DPC serta PAC ReJO se Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta hadir pula Ketua DPW ReJO Jatim, Kelana Aprilianto, bersama pengurus ReJo DPW Jatim yang lain.

Ketua DPC ReJO Kota Probolinggo, Ahmad Zubairi mengatakan, pada pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) yang diagendakan pada April 2019 mendatang, pihaknya menargetkan perolehan suara untuk pasangan Jokowi-Makruf Amin sebesar 75 persen.”Kami yakin, target tersebut bisa tercapai. Karena relawan di Probolinggo sangat kompak,”katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan tarjet perolehan suara sebesar 75 persen, relawan Probolinggo Raya sudah mematangkan strategi. Bahkan, relawan yang tergabung dalam ReJO siap untuk turun ke semua elemen masyarakat di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

“Kami sudah turun sampai ke tingkat RT. Seluruh pengurus PAC akan turun. Selain pemilih pemula, kami juga menyasar buruh, nelayan, Petani. Yang pasti, semua elemen masyarakat akan didekati,”bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC Rejo Kabupaten Probolinggo, Umar Saroh menegaskan, kalau komitmen ReJO Probolinggo untuk memenangkan pasangan Jokowi-Makruf Amin, tidak perlu diragukan lagi. Sebab, para relawan telah menunjukkan keinginan besar untuk menjadikan Jokowi sebagai presiden dua periode.”Untuk menyelesaikan dan melanjutkan pekerjaan yang belum selesai pada periode pertama,” katanya.

Ketua DPW ReJO Jatim Kelana Aprilianto menjelaskan, kepengurusan ReJO di Jatim sudah terbentuk di 664 kecamatan. Di beberapa kabupaten sudah deklarasi. Seperti di Bojonegoro, Tuban, Gresik,Surabaya, Lamongan, dan Banyuwangi. “Bakan, kami akan mengembangkan ke seluruh desa di Jatim,” katanya.

Menurutnya, ReJO merupakan kumpulan relawan yang terbentuk atas keinginan Jokowi langsung. Karena itu, militansi mereka sudah tidak perlu diragukan. Target suara di Jatim 70 persen. “Ini sudah kita kalkulasi, kita sudah rapat dengan parpol koalisi,” ujar Kelana.

Lebih jauh, Kelana mengatakan, ada beberapa alasan kenapa masyarakat harus tetap mendukung Jokowi. Dia menerangkan, jika kinerja Presiden Jokowi sudah terbukti dan tidak perlu diragukan. Selama memimpin Indonesia, banyak perubahan signifikan.

“Semua sudah tahu, Jokowi memiliki pemikiran besar. Membangun dengan tulus dan ikhlas. Makanya, kami akan bahu-membahu dan bersatu memberikan kesempatan satu kali lagi bagi Jokowi menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments