Ini Dia Bukit Seribu Selfie, Obyek Wisata Baru Di Desa Sariwani

SUKAPURA - Bertambah lagi obyek wisata alam di Kecamatan Sukapura. Selain Gunung Bromo yang sudah sangat populer, kini hadir Bukit Seribu Selfie sebagai salah satu destinasi wisata baru bagi wisatawan yang gemar berswafoto. Obyek wisata yang berlokasi di Dusun Kertowani Desa Sariwani ini menawarkan keindahan panorama alam dengan latar belakang perbukitan dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Sebagai wujud dukungan untuk pengembangan potensi wisata baru tersebut, Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE didampingi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo dan beberapa pejabat OPD Kabupaten Probolinggo berkunjung ke Bukit Seribu Selfie, Kamis (22/11/2018). Kunjungan rombongan ke lokasi disambut oleh Camat Sukapura Yulius Christian dan Kepala Desa Sariwani Sukaryo Bejo Sucipto dan warga masyarakat Desa Sariwani.

Selain melihat dari dekat kondisi Bukit Seribu Selfie, Bupati Tantri juga meninjau produk unggulan Kecamatan Sukapura dan Desa binaan Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sukapura.

Potensi wisata baru Bukit Seribu Selfie di perbukitan kawasan Bromo ini cukup diminati oleh kalangan anak anak muda maupun keluarga. Lokasi ini juga cocok untuk pengambilan foto pre-wedding. Kios makanan dan minuman juga tersedia disekitar lokasi wisata Bukit Seribu Selfie yang akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung.

Bupati Tantri menjelaskan, Pemkab Probolinggo berupaya mendukung pengembangan obyek wisata ini terutama infrastruktur jalan. Akses jalan yang memadai akan menambah kelancaran transportasi menuju lokasi untuk dan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bukit Seribu Selfie Desa Sariwani.

Bupati Tantri menambahkan, hasil pertanian penduduk setempat berupa kentang dapat diolah menjadi makanan dan jajanan ringan yang bisa disuguhkan dan dijual kepada pengunjung. “Oleh karena itu masyarakat harus trampil dan kreatif memanfaatkan peluang ini. Dengan demikian diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Sariwani Sukaryo Bejo Sucipto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Tantri yang telah mensupport potensi wisata baru yakni obyek wisata Bukit Seribu Selfie diatas awan dan juga dukungan untuk kelancaran pengunjung menuju lokasi wisata berupa infrastruktur jalan yang memadai.(y0nO/Yuni)

Post a Comment

0 Comments