Meriahkan HKN Ke-54, RSUD Waluyo Jati Gelar Gowes Bareng

KRAKSAAN - RSUD Waluyo Jati Kraksaan banjir sepeda Gowes. Pasalnya hari ini Sabtu (24/11/2018) pagi, dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 54 tahun 2018, RSUD Waluyo Jati mengajak masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya dalam kegiatan “Gowes Bareng” melintasi jalur pedesaan.

Dengan mengusung tema “Ayooo Hidup Sehat Mulai dari Kita” dengan memilih kegiatan gowes sebagai puncak peringatan HKN tahun ini memang dirasa sangat tepat, pasalnya olahraga gowes saat ini memang sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat.

Tidak hanya diikuti oleh segenap keluarga besar karyawan/ti RSUD Waluyo Jati saja, warga masyarakat dan instansi yang ada di sekitar rumah sakit serta komunitas gowes dari segala penjuru daerah pun turut meramaikan kegiatan tersebut, terlebih panitia juga menyediakan door prise menarik kali ini.

“Melaui Acara Gowes bareng ini kami juga berharap turut mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya menjaga Kesehatan serta mengutamakan keselamatan di jalan dengan mematuhi tata tertib lalu lintas dan etika berlalu lintas,” kata Direktur RSUD Waluyojati Kraksaan, dr. Endang Astuti sesaat sebelum melepas ratusan peserta Gowes Bareng.

Menurut Endang Astuti peringatan HKN kali ini mempunyai makna tersendiri bagi keluarga besar RSUD Waluyo Jati. Momentum kali ini merupakan pendongkrak motivasi dalam obsesi besar organisasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Upaya peningkatan kompetensi SDM RSUD Waluyo Jati mulai dari perawat, bidang, dokter, maupun tenaga teknik lainnya juga tidak kalah pentingnya dengan menjaga kesehatan prima. Agar mampu melayani masyarakat secara prima maka kita harus senantiasa menjaga Kesehatan tubuh, salah satu caranya juga bisa dengan olahraga sepeda ini,” jelasnya.

Terpisah, Sugiyanto Kepala Humas RSUD Waluyo Jati menjelaskan bahwa dalam rangka semarak HKN ke – 54 ini sebelumnya digelar juga lomba poster dan mini drama dengan tema “kawasan tanpa asap rokok” untuk tingkat SMP/sederajat se Kabupaten Probolinggo.

“Jadi dalam momentum ini kami juga ingin mengajak semua masyarakat untuk Berbudaya hidup sehat, salah satunya adalah dengan hidup tanpa asap rokok. karena meskipun pengaruh rokok pasif itu juga sangat berbahaya bagi Kesehatan,” tandasnya.

Di sela kegiatan tersebut juga turut diumumkan para pemenang lomba poster dan minidrama sekaligus penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Dalam lomba poster keluar sebagai juara I Tantri Rizkia Wulandari dari SMPN 2 Kraksaan, juara II diraih oleh Muhammad Rizqullah Haqiqi dari SMP Hati, dan juara III diraih oleh Aditya Rizki dari MTsN 2 Pajarakan.

Sedangkan untuk lomba minidrama Paska Satyatama dari SMPN 2 Kraksaan keluar sebagai juara I dengan judul Penyakit akibat dampak merokok. Untuk juara II diraih oleh Adinda Chintya Dewi dari SMPIT Permata Kraksaan dengan judul Danger of Smoking. Kemudian juara III diraih oleh Ahmad Indra Yani dari SMP Hati dengan judul Stop Smoking. (Trisianto/Devi)

Post a Comment

0 Comments