Ziarah Makam Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

KRAKSAAN - Usai upacara bendera di halaman Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan, prosesi peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan, Senin (12/11/2018) tepat pukul 09.00 WIB.

Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE beserta anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo turut hadir acara ziarah tersebut.

Ziarah makam diawali upacara penghormatan dan peletakan karangan bunga oleh Bupati Tantri, dilanjutkan prosesi tabur bunga di makam para pahlwawan oleh seluruh peserta ziarah.

Bupati Tantri menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk melakukan intropeksi diri seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewariskan nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan demi tercapainya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Bupati Tantri menambahkan, ziarah makam para pejuang ini, selain mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk diimplementasikan. “Semangat kepahlawanan dan cintai tanah air menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu semangat guna terwujudnya tujuan dan harapan bersama, ” jelasnya.(y0nO)

Post a Comment

0 Comments