GRATIS!! Wild Animals Watching , Menikmati Wisata Alam Yang Berbeda

KRAKSAAN,Kali ini PROFAUNA INDONESIA mempunyai "GAWE" yang bertajuk "Wild Animals Watching" (WAW, dibaca: wow) di air terjun Kalipedati yang ada di kaki Gunung Argopuro, Probolinggo pada hari Minggu 23 Desember 2018.

Seperti yang dilansir dalam situs resminya www.profaun.net/id , menyatakan kegiatan ini terbuka untuk dan tidak dipunggut biaya, sayagnya jumlah pesertanya dibatasi maximum 75 orang. WAW adalah kegiatan pengamatan satwa liar di alam bebas yang menggabungkan unsur konservasi satwa liar, edukasi dan wisata alam.

"Lokasi WAW kali ini berada di dataran tinggi yang berada di kaki Gunung Argopuro. Selain pemandangan alam yang indah, di tempat ini akan dijumpai berbagai junis burung khas dataran tinggi," kata Djoko Prasetio, suporter PROFAUNA dari Probolinggo.

Paket wisata gratis ini meliputi :

Bird Watching, yaitu pengamatan burung di alam bebas dan juga fotografi satwa liar. Ada banyak jenis burung menarik yang bisa dijumpai di kawasan ini, antara lain meninting kecil, cekakak jawa, elang bido, elang sikep madu, kadalan birah dan wiwik kelabu.

Diskusi dengan Pendiri PROFAUNA, yaitu momen bisa berdiskusi langsung dengan pendiri PROFAUNA Indonesia, Rosek Nursahid, tentang perlindungan burung dan habitatnya.

Wisata Alam, selain mengamati keindahan burung di alam, juga akan disuguhi pemandangan alam pegunungan yang menawan, salah satunya adalah air terjun Kalipedati yang belum banyak terekspos.

Tentunya peserta akan dimanjakan full dengan Makan siang gratis (untuk tanggal 23 Desember),Sticker,Door prize t-shirt,penginapan gratis ala kadanya. Nah untuk peserta luar Probolinggo yang datang tanggal 22 Desember (di dekat lokasi kegiatan juga ada hotel dengan tarif mulai Rp 175.000/malam).

Semakin penasarankan?, untuk peserta yang ingin ikut teruma warga probolinggo nih caranya gampang.

  • Peserta yang ikut harus mendaftar dulu dengan mengirim WA ke 081336657164
  • Memakai pakaian yang nyaman, tidak berwarna menyolok dan bersepatu
  • Untuk yang mau datang lebih awal tanggal 22 Desember, harap membawa matras dan sleeping bag. Penginapannya gratis dengan kondisi sederhana dan terbatas.
  • Membawa teropong binokuler atau kamera foto (bagi yang punya)


TITIK KUMPUL:
Kantor Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pada hari Minggu tanggal 23 Desember 2018 jam 06.00 wib. Jika terlambat akan ditinggal.


INFO RUTE MENUJU LOKASI KEGIATAN:

Jika menggunakan kendaraan pribadi.
Dari kota Probolinggo menggunakan jalur dalam kota munuju arah timur jalur Probolinggo - Paiton, kemudian menuju pertigaan Pajarakan sejauh +/- 24 km. Dari pertigaan Pajarakan menuju arah selatan (belok kanan) arah Desa Bremi +/- 33 km.

Jika menggunakan transportasi umum.
Dari terminal bus kota Probolinggo ada bus mini langsung menuju Desa Bremi. Pukul 6.00 bus sudah berangkat menuju Bremi. Selain menggunakan bus langsung jurusan Bremi, juga bisa menggunakan bus jurusan Probolinggo-Situbondo, turun di pertigaan Pajarakan. Dari Pajarakan menggunakan angkutan desa jurusan Krucil/Bremi.

JANGAN LUPA! untuk konfirmasi kehadiran, silahkan hubungi WA ke 081336657164 atau email: profauna@profauna.net, maximum tanggal 15 Desember 2018.

Peserta dibatasi maximum 75 orang saja, jadi segera daftar sebelum kuotanya penuh lo ya.

sumber
www.profauna.net/id


Post a Comment

0 Comments