Nahas , Hendak Bermain Di Air Terjun, Afin Tenggelam

Foto : pantura7.com
KRUCIL,PORTAL PROBOLINGGO - Nahas bocah atas nama Muhamad Afin Sudrajat (12), Desa Krucil, Kecamatan Krucil, pasca tenggelam saat mandi di air Air Terjun Jaran Goyang, di Desa Gayungan,Senin (31/12/2018) pagi.

Seperti yang dilansir dari PANTURA7.COM, petaka berawal saat korban bersama 6 rekannya pergi air terjun eksotik itu sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka bertujuh sampai di air terjun yang berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya, pada pukul 09.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, Afin dan rekannya yang bernama Agus (14) mandi tepat dibawah air terjun selama sekitar 15 menit. Sementara 5 orang lain, memilih menunggu diatas pemandian dengan jarak sekitar 10 meter.

“Mereka berdua asyik main air, hingga peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Hanya dua orang yang turun ke bawah dan mandi. Sementara rekannya yang lain menunggu di atas, tidak ikut mandi,” kata Kapolsek Krucil, AKP dwi Sucahyo.

Saat sedang asyik mandi itulah, Dwi melanjutkan, keduanya tiba-tiba tergelincir dari sebuah batu besar yang sebelumnya mereka naiki. Tubuh Afin dan Agus lalu terseret pusaran air terjun yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter tersebut.

“Kejadian itu ternyata tidak diketahui oleh kelima rekannya. Sebab, mereka tengah asyik bermain-main. Selain itu, lokasi wisata jauh dari pemukiman warga,” Dwi menambahkan.

Sementara menurut salah seorang warga Desa Gayungan, Anwar Anas (24), kejadian itu baru diketahui saat seorang warga hendak mencari rumput. Warga kemudian berusaha menolong keduanya sembari berteriak minta tolong kepada warga yang lain.

“Yang berhasil dijangkau adalah Agus, Agus siswa kelas 2 SMP. Untuk Afin yang masih kelas 6 SD, tidak bisa dijangkau sehingga tenggelam dan meninggal. Kebetulan kedua anak ini merupakan warga di desa sebelah,” papar Anas menjelaskan. (*)

sumber
PANTURA7.COM

Post a Comment

0 Comments