Pantai Bentar Tambah Wahana Baru

GENDING – Tidak hanya terkenal dengan keberadaan Hiu Tutul nya yang fenomenal, pantai Bentar kini semakin menarik untuk dikunjungi. Adanya penambahan wahana yang semakin beragam, pantai wisata yang sebelumnya cukup hits dengan dermaga kayu dan spot selfi bukit bintang ini memang layak menjadi pilihan wisata.

Melalui pantai Bentar kini juga dibuka akses transportasi laut dengan menggunakan perahu wisata menuju pulau Gili Ketapang dan Pulau Cinta. Oleh sebab itu dibutuhkan anjungan darat dan anjungan air untuk menunjang hal ini. Anjungan baru yang berada di tengah bibir pantai Bentar ini berfungsi sebagai penambah spot wisata sekaligus sebagai dermaga perahu wisata.

Sebelumnya, layanan penyebrangan menuju pulau Gili dan Pulau Cinta via pantai Bentar memang sudah terpublikasi dan beroperasi, namun belum ada anjungan khusus untuk perahu bersandar. Kini anjungan yang berada di sisi Barat pantai Bentar ini siap untuk beroperasi.

Selain anjungan, Wahana wisata baru yang sedang di tawarkan kepada pengunjung pantai Bentar adalah miniatur keajaiban dunia dan ikon negara yang saat ini pengerjaanya baru rampung dua unit, yaitu miniatur menara Eiffel Paris dan miniatur Kincir angin Belanda.

Dari pintu loket, pengunjung harus berjalan ke ujung barat kurang lebih sejauh 100 meter, di spot ini pengunjung akan terlindungi dari sengatan panas matahari karena di spot ini telah di penuhi Tanaman peneduh yang cukup rimbun. Ramainya kicau burung liar di spot ini tentu akan menjadi pembeda suasana daripada spot lainnya.

Suasana tenang nan asri dalam balutan harmoni alam ini sangat tepat untuk wisata keluarga, tentunya bersama buah hati dan orang – orang tersayang. Tentu saja, miniatur ikon negara ini sangat cocok untuk ber – swafoto bersama keluarga dan sekaligus sebagai wahana edukasi bagi buah hati kita.

Spot paling ujung Barat di pantai wisata Bentar ini berbatasan langsung dengan perkampungan nelayan. Rapatnya vegetasi mangrove yang berpadu dengan ramainya perahu para nelayan itu seakan menjadi penutup indah kunjungan kita di salah satu pantai wisata kebanggaan Kabupaten Probolinggo ini. (Trisianto/Yuli)

Post a Comment

0 Comments