Bayi Tanpa Anus Akhirnya Dirujuk ke Jember Untuk Observasi

PEMKOT, PORTAL PROBOLINGGO - Masih ingat dengan bayi Ahmad Husein yang beberapa hari yang lalu viral di media sosial?. bayi malang yang baru berusia 2 bukan ini harus lahir dengan kondisi tanpa anus. Bayi tersebut sempat menjalani operasi di RS dr Soetomo Surabaya untuk dibuatkan lubang buatan di perut bagian kiri . Menindaklanjuti kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, rabu (16/01/19) pagi kapolresta beserta dengan PJU serta Kapolsek Kademangan merujuk Bayi Ahmad Husen dari RSIB Muhammadiyah Siti Aisyah Kota Probolinggo ke RSD dr Soebandi Jember dengan tujuan untuk dilakukan observasi terlebih dahulu sebelum dilakukan operasi.

Seperti yang dilansir dari situs www.polresprobolinggokota.info,Kapolresta menjelaskan bahwa tindakan ini dilakukan agar sebelum melaksanakan operasi, bayi Ahmad bisa mendapatkan perawatan yang diperlukan sebagai langkah awal sebelum melaksanakan operasi. Kapolresta juga berharap, semoga pada saat pelaksanaan operasi, bisa berjalan dengan lancar sehingga bayi Ahmad Husein bisa sembuh dan normal.

“Ini adalah salah satu wujud dari kepedulian kami kepada warga yang sedang membutuhkan pertolongan karena kondisi mereka yang memang sedang kekurangan. Semoga operasi dari ananda Ahmad Husein bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan”, Ucap Kapolres.

Seperti diketahui sebelumnya,bayi Ahmad Husein ini sempat viral di media sosial karena lahir tanpa memilika anus. Bayi mungil itu juga sempat menjalani operasi di RS dr Soetomo Surabaya untuk dibuatkan lubang buatan di perut bagian kiri atau disebut kolostomi.(Choirul/Pol)

Post a Comment

0 Comments