Viral, Video Hujan Uang Di Probolinggo Hanya Hoax

PROBOLINGGO, Kepala Kepolisian Polres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto menyatakan, kalau video 'Hujan Uang' yang viral di media sosial bukan di Probolinggo.

"Itu (Video Hujan Uang Red) bukan di Probolinggo,"jelasnya ketika usai melakukan Sholat Jum'at di masjid Amanullah Mapolres Probolinggo, Jum'at (4/01) siang.

Seperti yang dilansir di situs BERITAMETRO.NEWS, Probo Satu panggilan Kapolres Probolinggo ini sudah melakukan penyelidikan diwilayah Hukumnya terkait video yang membuat geger Warga Net.

"Kalau memang ada (Hujan Uang Red) yang jelas kami tahu dimana dan desa apa Kecamatan mana dan di bagikan oleh siapa berapa jumlahnya,"paparnya.

Mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini Kapolres berpesan agar masyarakat jangan ikut menyebatkan berita bohong atau hoaks yang belum tentu kebenarannya dan belum ada konfirmasinya.


sumber : youtube tribunnews

"Video Menghambur-hamburkan uang itu tidak ada di wilayah Probolinggo,"jelasnya.

Perlu di Ketahui, dalam rekaman warga ini, 1 keluarga berada diatas atap rumah sambil menabur uang kertas. Sedangkan dibawah atap, tepatnya dihalaman rumah banyak warga berebut uang.

Bahkan saking viralnya, video ini juga sudah ditulis beberapa media online nasional, bahwa memastikan warga menabur uang berlokasi dari Probolinggo. (*)

sumber
Tribunnews.com
Beritametro.news

Post a Comment

0 Comments