KKKS Santuni Pasien RSUD Waluyo Jati Kraksaan Asal Maron

KRAKSAAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo berkunjung ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk menyambangi dan memberikan santunan kepada Jumari, pasien asal Desa Brabe Kecamatan Maron, Senin (25/2/2019) pagi.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Wakil Ketua KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono ini diterima oleh manajemen RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Selanjutnya rombongan KKKS ini langsung menuju Ruang Melati D untuk menemui Jumari yang sedang menjalani perawatan.

Sesampainya di Ruang Melati D RSUD Waluyo Jati Kraksaan tersebut, rombongan KKKS ini disambut oleh Jumari bersama keluarga yang menjaganya. Selain memberikan santunan, KKKS juga memberikan motivasi agar senantiasa bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWT dan mendoakan semoga segera sembuh agar bisa beraktifitas seperti biasa dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya.

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan kedatangannya ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan bertujuan untuk menyambangi pasien Jumari asal Desa Brabe Kecamatan Maron. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian KKKS kepada pasien rumah sakit yang baru pulang dari Kalimantan karena diduga terkena infeksi kulit.

“Sebenarnya kami mau berkunjung ke rumahnya di Desa Brabe Kecamatan Maron, ternyata yang bersangkutan masih dirawat di rumah sakit. Terima kasih kepada pihak rumah sakit dan keluarga pasien yang telah menerima kedatangan kami dengan baik,” katanya.

Menurut istri Wakil Bupati Probolinggo ini, santunan yang diberikan oleh KKKS ini sifatnya hanya untuk membantu sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang terkena musibah. Harapannya bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama berada di rumah sakit.

“Mudah-mudahan pasien bisa segera sembuh dan dapat bekerja seperti biasanya. Untuk keluarga mohon lebih diperhatikan supaya kondisinya bisa lebih baik,” harapnya.

Sementara Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sugianto mengungkapkan Jumari merupakan pasien asal Desa Brabe Kecamatan Maron yang baru datang dari Kalimantan dalam kondisi sakit. Begitu tiba, pasien langsung mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit.

“Saat ini kami sedang mengupayakan adanya BPJS bagi pasien. Apabila tidak mempunyai BPJS, maka akan kami usulkan dana pendampingan atau Jamkesda,” ungkapnya.

Menurut Sugianto, perawatan terhadap pasien asal Desa Brabe Kecamatan Maron ini sudah dilakukan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Artinya pasien sudah mendapatkan perawatan dengan sebaik-baiknya.

“Apa yang dilakukan oleh KKKS ini adalah untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih peduli dan perhatian kepada orang lain yang sedang sakit. Karena dengan perhatian tersebut, pasien akan lebih semangat dan termotivasi agar bisa segera sembuh,” pungkasnya. (zidni Ilman)

Post a Comment

0 Comments