Verval PAUD Calon Penerima BOP PAUD DAK Non Fisik 2019

BESUK – Sedikitnya 26 lembaga PAUD (KB, TP dan SPS) se-Kecamatan Besuk mengikuti verifikasi dan Validasi (Verval) data lembaga PAUD calon penerima BOP PAUD DAK Non Fisik tahun 2019 bersama Penilik Diktara dan Ketua Himpaudi di KB YA Bunayya Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk, Selasa (26/2/2019).

Target verval adalah kesesuaian data yang terdapat di Dapodik PAUD dan Dikmas, data laporan bulan dan kondisi riil kegiatan di lembaga. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan data yang akurat dan tepat sasaran.

Kepala lembaga PAUD ini dikumpulkan untuk diberi penjelasan awal verval dan chek lembaga dengan catatan penting diantaranya data di Dapodik sudah sinkron, izin operasional dan NPSN masih akti, kesesuaian data jumlah GTK, peserta didik di Dapodik, laporan bulan dan buku presensi harian di lembaga serta mengisi dan menandatangani surat pernyataan dan berita acara hasil verval lembaga PAUD calon penerima BOP PAUD DAK Non Fisik tahun 2019. (wan)

Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo telah menetapkan skedull tahapan penjaringan data hasil verval. Selasa (26/2/2019) rapat koordinasi awal verval, Rabu-Kamis (27-28/2/2019) chek lembaga dan administrasi lembaga, Jum’at (1/3/2019) sinkronisasi dan tabulasi, finalisasi data, Senin (4/3/2019) pengiriman data valid ke Dinas Pendidikan serta persiapan penyusunan RAP BOP PAUD.

“Harapannya dari rangkaian kegiatan verval ini, ingin memastikan ketepatan sasaran lembaga PAUD penerima BOP PAUD, penyelengaraan program PAUD sesuai dengan juknis dan kurikulum/RPPH yang sudah dimuat dalam buku dokumen serta pengelolaan dana BOP PAUD DAK Non Fisik tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Direncanakan akhir Maret 2019 ini, pencairan tahap 1 akan segera direalisasikan,” katanya. (Zidni Ilman)

Post a Comment

0 Comments