Banggar Sampaikan Laporan Kegiatan Pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD 2018

PAJARAKAN – DPRD Kabupaten Probolinggo kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil kegiatan Badan Anggaran (Banggar) Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2018, Jum’at (21/6/2019) pagi.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurahman ini dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam laporan hasil kegiatan Banggar pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD 2018 yang dibacakan oleh Hafiluddin Faqih disebutkan bahwa laporan keuangan daerah yang merupakan kelengkapan pembahasan LPJ Pelaksanaan APBD tahun 2018, telah dibahas oleh Badan Anggaran bersama dengan Tim Anggaran Eksekutif.

Meskipun masih terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki, namun secara umum laporan keuangan maupun realisasi kegiatan tahun 2018 telah menunjukkan progres cukup baik, tentunya merupakan harapan bersama bahwa kegiatan di tahun 2019 ini diharapkan dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Dalam laporan tersebut, Banggar juga menyampaikan beberapa saran. Salah satunya, rekomendasi komisi-komisi yang termuat dalam laporan komisi serta catatan, saran, harapan fraksi, baik dalam penyampaian pemandangan umum fraksi maupun pendapat akhir fraksi sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk evaluasi OPD ke depan. (Akba/pol)

Post a Comment

1 Comments

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.