Halal Bihalal, Ratusan Intelejen Daerah Serap Informasi

PROBOLINGGO – Sedikitnya 100 orang intelejen daerah dari Kabupaten dan Kota Probolinggo melakukan halal bihalal dan serap informasi yang dikemas dalam silaturahim dan rapat koordinasi (rakor) di Rumah Makan Pondok Alami Probolinggo, Selasa (18/6/2019) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Probolinggo, Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota, Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo, perwakilan BIN, Intel Kodam V Brawijaya dan Intel Korem 083 Baladhika Jaya.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan selama ini Kabupaten Probolinggo dikenal oleh masyakarat luar begitu mampu mempertahankan keamanan dan kekondusifan.

“Artinya apa, tidak ada zona merah di Kabupaten Probolinggo yang kita cintai ini baik dalam pesta demokrasi Pilbup (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati) Probolinggo tahun 2018, Pilpres (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden) serta Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2019,” katanya.

Menurut Ugas, kegiatan ini dilakukan untuk membangun komitmen serta deteksi dini dalam rangka untuk mencegah segala ancaman yang membuat Kabupaten Probolinggo tidak aman. “Tetapi selama ini wilayah Kabupaten Probolinggo selalu aman dan kondusif,” tegasnya.

Ugas menegaskan, keamanan dan kekondusifan di wilayah Kabupaten Probolinggo ini tercipta berkat kebersamaan dan kekompakan dalam membangun komunikasi dan informasi antar intelijen di tingkat daerah.

“Deteksi dini yang dilakukan oleh para intelijen daerah ini dimaksudkan untuk selalu menjaga keamanan dan meningkatkan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo,” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan halal bihalal yang ditandai dengan saling bersalam-salam diantara para intelejen daerah baik yang ada di Kabupaten Probolinggo maupun Kota Probolinggo. (wan)

Post a Comment

0 Comments