Bupati Tantri Apresiasi Aksi Heroik Yudha Rizky dan M. Firman Aditnya Yang Sempat Viral

foto : pantura7.com

DRINGU - Usai melakukan aksi heroik, Yudha Riski, pelajar yang memanjat tiang bendera diundang Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari di Kantor Kecamatan Dringu, Minggu (18/8). Yudha mendapat penghargaan atas aksi heroiknya. Pelajar asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu itu tak sendiri. Pelajar lain yakni M. Firman Aditya asal Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu juga dipanggil. 

Pasalnya ia juga sempat memanjat tiang saat Bendera Merah Putih terlilit ujung tiang, namun usahanya gagal. Aksi yang membuat viral tersebut, menggugah Bupati Tantri untuk memberikan apresiasi. Dua sepeda gunung diberikan pada keduanya. 

Seperti di lansir dari PANTURA7.COM. Bagi bupati, aksi yang dilakukan kedua pelajar itu sanggat membanggakan. Keduanya dinilai punya kepedulian terhadap Indonesia, dan memiliki rasa nasionalisme tinggi.

 “Kami bangga kepada dua anak tersebut, yang melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang yang sangat berisiko tinggi, dan bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya, makna dan arti rasa nasionalis, dan menjadi anak bangsa bisa mencintai NKRI,” ujar Tantri didampingi Hasan Aminuddin, anggota Komisi VIII DPR RI. Yudha sendiri mengaku, melakukan aksi tersebut karena spontanitas.

Sebelumnya, Aditya terlebih dulu memanjat tiang, namun usahanya gagal. Akhirnya Yudha bergerak untuk memanjat tiang. “Awalnya sempat was-was, tapi saya tetap nekat memanjat, dan berhasil melepaskan lilitan bendera, dan bisa diturunkan oleh petugas bendera,” kata Yudha. (*)

SOURCE 
PANTURA7.COM

Post a Comment

0 Comments