Mengajarkan Pemerintahan Sejak Dini , Ratusan Siswa TK Dan KB Namira School Datangi Kantor Bupati Probolinggo

puluhan anak-anak TK dan KB tersebut sempat membuat para karyawan/karyawati bertanya-tanya. Pasalnya, mereka sudah berada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo ini sebelum pelaksanaan apel pagi. Bahkan mereka pun juga ikut apel pagi bersama

KRAKSAAN – Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Senin (19/8/2019) pagi mendadak diserbu oleh anak-anak TK dan Kelompok Bermain (KB) Namira School Kraksaan. Bahkan, rombongan anak-anak tersebut masuk dan melihat-lihat ruangan yang ada di Kanor Bupati Probolinggo tersebut.
Kehadiran puluhan anak-anak TK dan KB tersebut sempat membuat para karyawan/karyawati bertanya-tanya. Pasalnya, mereka sudah berada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo ini sebelum pelaksanaan apel pagi. Bahkan mereka pun juga ikut apel pagi bersama.
Ternyata sebanyak 160 orang siswa-siswi TK dan KB Namira School Kraksaan ini datang dengan didampingi oleh para dewan gurunya. Kedatangannya bertujuan untuk belajar tentang pemerintahan.
Bersama karyawan/karyawati Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga Setda Kabupaten Probolinggo, rombongan tersebut dipandu dan diajak jalan-jalan dengan ditunjukkan satu per satu ruangan dan tempat kerja yang ada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.
“Alhamdulillah, pagi ini kita mendapatkan kunjungan dari cucu-cucu kita dari Namira School Kraksaan untuk bersama-sama apel pagi dan ingin mengenal dengan kegiatan kita di Pemerintah Daerah. Sekaligus belajar tentang pemerintahan di Kantor Bupati Probolinggo ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.
Menurut Sekda Soeparwiyono, para siswa siswi TK dan Kelompok Bermain Namira School Kraksaan ini merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang. Oleh karena itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan teladan dan contoh yang baik dengan harapan dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang lebih baik lagi.
“Terima kasih kepada jajaran Namira School Kraksaan yang telah mengajak siswa dan siswinya untuk melihat dari dekat seluruh karyawan/karyawati dan ruangan yang ada di Kantor Bupati Probolinggo. Ini adalah kader-kader kita semua. Mereka adalah generasi penerus yang akan meneruskan kita semua,” pungkasnya.
Sementara Kepala TK Namira School Umi Maktum mengatakan secara keseluruhan siswa dan siswi TK dan KB Namira School Kraksaan yang datang ke Kantor Bupati Probolinggo sebanyak 160 orang dengan rincian TK A sebanyak 55 orang, TK B sebanyak 66 orang dan Kelompok Bermain sebanyak 45 orang.
“Tujuan datang kesini adalah untuk mengenalkan Kantor Bupati Probolinggo ini sesuai dengan tema kita mengenalkan kantor pemerintahan Kabupaten Probolinggo sekaligus menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.
Umi mengaku bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk bisa apel pagi bersama karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Karena ini merupakan pengalaman terindah untuk masa depannya untuk menjadi generasi bangsa dalam menggapai cita-cita ke depan.
“Setiap tahun kita memang berbeda-beda tema. Untuk tema pemerintahan selain ke Kantor Bupati Probolinggo ini kita juga datang ke Satpol PP, Koramil dan lain sebagainya,” terangnya.
Lebih lanjut Umi menerangkan bahwa setelah pulang dari Kantor Bupati Probolinggo ini para anak didiknya yang memiliki public speaking bagus diminta untuk bercerita di depan teman-temannya masing-masing bagaimana tadi ketika diajak ke Kantor Bupati Probolinggo. “Kami juga minta mereka untuk bercerita kepada orang tuanya apa saja yang dilakukan dan dilihat selama berada di Kantor Bupati Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

Post a Comment

0 Comments