Pantau Jemaah Haji, Ini Yang Dilakukan Hasan Aminuddin

PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE bersama segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, tokoh agama dan tokoh masyarakat melepas keberangkatan haji suaminya Drs H Hasan Aminuddin, M.Si, bersama iringan kumandang adzan dan iqamah, Rabu (31/07/2019) pagi di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Keberangkatan haji ke tanah suci H Hasan Aminuddin M.Si selaku anggota Komisi VIII DPR RI kali ini adalah dalam rangka untuk melaksanakan tugas sebagai salah satu anggota Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia tahun 2019.

“Selain dari Komisi VIII, Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji Indonesia tahun 2019 kali ini, ada yang juga berasal dari Komisi V yang terkait dengan bidang perhubungan dan transportasi serta dari Komisi X DPR RI yang fokus tugasnya pada bidang kesehatan para jamaah haji Indonesia,” ungkap H Hasan Aminuddin.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini menerangkan, rombongan tim pengawas DPR RI tersebut akan berada di Arab Saudi selama 15 hari. Yakni dari 31 Juli hingga pertengahan Agustus mendatang. Selama belasan hari itu, mereka akan melakukan pemantauan langsung situasi penyelenggaraan ibadah haji serta kondisi kesehatan para jama’ah haji.

Dalam kesempatan tersebut H Hasan Aminuddin menyampaikan permohonan doa barokahnya kepada semua pihak, terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan harapan mampu melaksanakan tugas dan amanahnya sekaligus kelancaran dalam ibadah hajinya.

“Terima kasih atas kehadiran, support dan do’anya, Insya Allah akan saya sampaikan salam panjenengan dan warga masyarakat Kabupaten Probolinggo kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Titip Kabupaten Probolinggo agar senantiasa aman dan kondusif,” pungkasnya. (dra)

Post a Comment

0 Comments