Setelah Bupati , Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto Akan Temui Siswa Penyelamat Bendera

Foto : beritametro.news

PAJARAKAN - Penyelamat Merah Putih, dalam insiden bendera tersangkut pada tiang saat upacara penurunan bendera HUT 74 RI, di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, langsung mendapat tanggapan dari Kepala Kepolisian Resort Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, mengaku bangga pada Yudha Rizky, pelajar SMA Negeri 1 Dringu. Sebab, dia menjadi pahlawan penyelamat bendera yang tersangkut saat upacara penurunan bendera dalam peringatan HUT RI ke-74.

"Saya pribadi sebagai Kapolres Probolinggo, bangga pada anak itu. Anak itu perlu di beri support dan dukungan penuh. Karena, berkat dia (Yudha) upacara penurunan bendera berlangsung lancar,"jelasnya.

Menurut Kapolres, pihaknya berencana akan mendatangi sekolahnya untuk memberi dukungan pada penyelamat bendera. "Senin, saya datangi sekolahnya dan sekaligus saya akan beri penghargaan,"ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden tersangkutnya bendera pada tiang akibat angin Gending bermula sekitar pukul 15.30 WIB. Saat petugas pengibar bendera hendak menurunkan bendera Merah Putih.

"Pada saat di gerak-gerakan tiangnya, benderanya tetap nyangkut dan akhirnya ada peserta upacara maju sehingga memanjatnya hingga ke ujung. Padahal, anginnya besar yaitu angin Gending. Sebelum pelajar SMA itu, ada anak SD yang mencoba naik ke tiang,"jelas Hari. (sip/beritametro.news)

Post a Comment

0 Comments