Video | Pemkab Lepas Ekspor Bawang Merah Biru Lancor Ke Thailand



DRINGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) secara resmi melepas ekspor bawang merah varietas Biru Lancor ke Thailand, Sabtu (3/8/2019) siang. Pelepasan ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko di Pasar Bawang Kecamatan Dringu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT. Cipta Makmur Sentausa Sri Pujiwanti, Suprio Guntoro perwakilan dari Kementerian Pertanian RI, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandingan Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo, Camat Dringu Hari Kriswanto dan Forkopimka Dringu, Paguyuban Pedagang dan Petani Bawang Merah di Kabupaten Probolinggo.

Pelepasan ekspor bawang merah ke Thailand ini ditandai dengan pemasangan segel di kontainer. Serta pemecahan kendi bersama-sama oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko, Direktur Utama PT Cipta Makmur Sentausa Sri Pujiwanti, perwakilan Kementerian Pertanian RI serta para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. (wan)

Post a Comment

0 Comments