Wabup Timbul Silaturahim Dengan Anggota Paskibraka, Pemuda Prestasi Dan Gita Wibawa Praja

PROBOLINGGO – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar silaturahim dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pemuda prestasi dan Gita Wibawa Praja di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/8/2019) malam.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, para Asisten dan segenap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
Disela-sela acara tersebut, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melepaskan kendit sekaligus menyerahkan uang pembinaan kepada para anggota Paskibraka dan secara simbolis diwakili Almer Maulana Efendi dari SMAN 1 Kraksaan dan Syafa Alverin Putricia dari SMAN 1 Dringu. Penghargaan juga diserahkan kepada perwakilan dari Satpol PP yang telah menyukseskan jalannya upacara HUT ke -74 Kemerdekaan RI.
Delly Dwi Puji Lestari, perwakilan anggota Paskibraka dalam pesan dan kesannya mengaku sangat bersyukur karena selama kurang lebih 2 (dua) minggu mengikuti pelatihan untuk menjadi sosok orang yang bertanggung jawab mengibarkan bendara merah putih dimomentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan maksud untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab dan tegas dalam menjalankan tugas. Sehingga Paskibraka tahun ini dididik menjadi jiwa yang berprestasi dan berdedikasi untuk NKRI.
Sementara Wabup Timbul Prihanjoko menyampaikan ungkapan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang telah melaksanakan amanahnya bertugas sebagai pengibar bendera merah putih di momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini dikarenakan siswa/diswi terpilih sebagai petugas Paskibraka yang penuh perjuangan.
“Harapan kepada orang tua, berikan dukungan kepada putra dan putrinya agar meraih prestasi dan mempertahankan berprestasi. Begitu juga Satpol PP yang telah menampilkan atraksinya, sehingga penampilan tersebut telah memiiliki kesan dan patut kita dukung untuk nama baik Kabupaten Probolinggo,” katanya. (y0n)

Post a Comment

0 Comments